Hohoho

Akirnya w bikin blog,,, s'suai dg w,, blogna jg dudulz,, hohoho

Di blog nih mua kdudulan w... t'ungkap,, hahaha

Friday 26 June 2009

Ketika Chika Bertemu Ryan

Terpaksa euy!




Hari yang panas dan pengap ini terlihat dari kejauhan terdapat kerumunan orang-orang kelaparan dan berebut membeli makanan di kantin, genk Chika sibuk mencari tempat duduk karena meja no. 2 yang menjadi tempat PW mereka sudah direbut orang laen, yang tersisa cuma meja no. 7 tempat hang-outnya genk Ryan; genk anak-anak berandalan yang terkenal di seluruh SMU manapun dan juga penguasa di SMU Marlett.

“ Duh Chik, gimana ni? ” si imut yang lemot Lita bertanya
“ Gimana panya? ” Chika balik nanya
“ Kita ga dapet tempat, mo makan dimana? ” si cantik Nurul
“ Tuh da tempat ” tunjuk Chika dan Jun ke arah meja no. 7 yang terletak di pojok tembok kantin yang berwarna putih itu.
“ Hah! Di situ? Lo gimana sih Chik? Lo gila ya? ”
“ Lit, kalo gw gila knapa lo mo temenan ama gw? Gian kalo gw gila, gw juga ga bakal sekolah di SMU terfavorit ini kalee... ”
“ Iya juga sih, tap.. tapi.. ”
Belum sempat Lita melanjutkan omongannya, Jun dan Chika serta Nurul yang terpaksa digeret oleh Jun dan Chika, udah manteng di meja no. 7 bersama genk Ryan, sedangkan Lita terpaku di tempat ia berdiri. Chika pun memanggil Lita untuk join, dengan perasaan cemas Lita pun mendekati meja tersebut.
“ Eh! di sini ga da bangku kosong, CEPET PERGI!! ” kata cowo keindoan dengan tatapan tajam ke arah Lita sampai-sampai Lita tidak jadi duduk. Cowo itu adalah Franklin Ryan Hadinata anak 3 ips 1 yang baru datang membawa minum. Dia ketua dari genk Ryan yang sangat terkenal di SMU manapun, dia keturunan Perwa: Perancis-Jawa. Dia terkenal sangat dingin dan kasar sama cewe, tapi itu tidak jadi masalah bagi para cewe yang udah kesengsem sama tampang coolnya.
“ Kalo kita ga mo pergi, mo pa lo? Gw tau ini meja kalian, tapi sopan dikit donk ama cewe!! Gian pelit banget sih, meja segini gedenya ga boleh da orang lain yang nempatin selaen genk lo! Kita kan sama-sama punya hak buat duduk di meja mana aja!! Ń kita juga terpaksa duduk di sini, tau!! Dah Lit duduk aja ”
“ Dah numpang, pake ngajarin hak-hak dalam PPKN segala gi, jangan sok pinter deh!! Baru kelas 2 doank, blagu!! Males gw ngeladenin lo!! Genk cewe level dada tiarap!! ” Ryan menggebrak meja dengan keras, lalu dia pergi begitu aja. Sementara Chika yang masih berapi-api dan Jun yang pengen banget ngajak ribut Ryan, Cevo si playboy cap kakap anggota genk Ryan sekaligus teman sebangku Ryan itu malah ngerayu Lita
“ Dah Chika, Ryan itu ga usah diladenin. Ga pa-pa kok, lo n temen-temen lo yang manis-manis ini duduk aja di sini. Lita dah punya meong lom? ”
“ Meong?! Oh.... cowo maksud lo? Gw?! Mm.. Gw lom punya cowo kok ”
“ Kebetulan donk, gw juga lagi jomblo, boleh ga gw daftar jadi cowo lo? ”
“ Cevo, cabut!! Lo mo cari masalah gi ama Ryan gara-gara cewe? ” ajak seseorang di seberang sana bertampang lucu dengan kacamata bertengger di hidungnya yang mancung itu, dia anak kelas 3 ipa 3, dia sangat pintar namanya Rusli, diam-diam ada cewe yang memperhatikannya dari kejauhan, cewe itu Nurul. Dari dulu dia menyukai Rusli menurutnya Rusli berbeda dengan anggota genk Ryan yang lain.
“ Oi.. tungguin gw! ” sahut suara seseorang dari kejauhan sambil membawa kantong kresek putih yang penuh berisi snack, Aqua dan lolipop, dia adalah Max anak 3 ips 2 dengan tatanan rambut harajuku style.


Ketemu lagi?!




Bel pulang berbunyi, anak-anak SMU Marlett berhamburan keluar kelas seperti kapas yang keluar dari bantal. Ada yang dijemput pacarnya naik motor, ada juga genk cewe yang pulang bareng naek angkot atau numpang mobil temennya, ada juga yang naik Peugot birunya dengan sedikit modif berubah menjadi mobil sport yang kereeen banget sapa lagi kalo bukan genknya Ryan.
“ Chik, kita ke Café Weeks dulu yuk ” ajak Jun
“ Duh, sorry gw ga bisa hari ini, gw da janji ama bonyok gw mo ke puncak, so gw musti buru-buru balik ke rumah, sorry ya Lit ga numpang boil lo dulu.. ”
“ O.. ya udah, kita bertiga aja yang ke sana, lo mo nitip pa ni? ”
“ Nitip pa ya Lit? Nitip salam aja buat mas Sandy yang manis itu ”
“ Huu.. tuh sih kita juga mo.. Dasar lo! ”
“ Eh, gw dulu donk yang embat, gian kan gw ketuanya ”
“ Ga bisa gitu donk ” protes Lita
“ Iya gw tau kok. Gian gw JK gi, ga usah diambil ati, diambil jantung aja biar langsung mati, hehe ”
“ Paan tuh JK? ”
“ Ah payah ni, JK aja ga tau! JK itu Just Kidding tau! Capcus dulu ya. Thanks ya Lit, tumpangannya.. Jangan kangen ama gw yang maniez ini ya ”
“ Huuuuuuu… Malesin banget sih lo!! ” Lita, Jun, dan Nurul menyoraki Chika dari dalam mobil. Tampak dari kejauhan, seseorang sedang mengintai genk Chika, terutama Chika.


•••••••




“ Kok sepi banget ya?! Biasanya rame. Pa gw salah masuk gang ya? Perasaan ini Jl. Console de, knapa gw jadi merinding ya?! ” gumam cewe manis itu, beberapa saat kemudian Chika berteriak saat bahunya di tepuk dari belakang
“ Lo? Dasar cowo rese, nyebelin! Bikin gw kaget ½ mati aja. Ngapain lo di sini? Eh mana boil lo? ” tanya Chika sambil mukul-mukul.
“ Dasar cewe ga tau diri! Dah numpang duduk di meja gw tadi, eh sekarang malah mukul gw. Sakit tau!! Dah gitu cerewet banget gi, pake nanya-nanya kaya wartawan. Mang pa urusan lo kalo boil gw gi di bengkel? ”
“ Sapa yang ga tau diri? Lo tuh yang ga tau sopan santun!! Sama cewe ngomongnya kasar banget!! Dah gitu malah pergi! Gian gw mukul lo karna lo ngagetin gw, tauu!! Oo.. jadi boil lo di bengkel.. knapa? ”
“ Masih untung da gw, coba kalo ga da, lo bakal knapa-napa. Soalnya tadi da para preman yang ngikutin lo, akhirnya gw berantemin. Trus gw ngikutin lo, sapa tau da preman gi. Tapi lo jangan GR ya! Gw cuma pengen berantem aja ama para preman, sebenernya gw males banget ngeliat muka lo truz! Boil gw tiap bulan dipriksa oli, de el el ”
“ Sapa juga yang ke-GR-an?! gw juga males ketemu lo gi. Thanks de, tadi lo dah berantem ama para preman itu. Sekarang lo pulang sana! Tar kalo keliatan ama cewe lo, gw dihajar lagi ”
Akhirnya sosok Ryan lama kelamaan menghilang dari pandangan Chika. Tidak beberapa lama kemudian datanglah para preman mengganggu Chika, ternyata para preman tersebut adalah preman yang tadi dihajar sama Ryan tapi jumlahnya lebih banyak. Sambil masang kuda-kuda Chika pun mulai menghajar para preman itu, akhirnya Chika kalah karena para preman maen keroyokan. Tiba- tiba terdengarlah suara dari seberang..
“ Beraninya maen keroyokan! Kalo berani maju satu per satu. Gian kalo lo pada berani nyentuh dikit aja, kulit cewe gw yang mulus itu! Gw bunuh lo smua!! ” ternyata suara itu datang dari Ryan.
“ Ah banyak cincong lo, tadi lo kan yang ngehajar anak buah gw!! Sini lo kalo berani ” tantang ketua dari preman-preman tadi
Chika terkejut mendengar kata-kata Ryan barusan, dia mengoceh sendirian. Sedangkan Ryan sibuk menghajar para preman itu sendirian, “ Hah?! Pa tadi dia bilang?? Gw cewenya? Ga salah denger gw? ”
“ Eh, lo bantuin kek. Jangan bengong aja! ” Tidak perlu waktu yang lama, para preman pun tunggang langgang, malah ada yang ampe ngompol.
“ Lo jangan GR ya! Gw bantuin tadi karna.. ” belum sempat Ryan meneruskan omongannya, Chika langsung memotong
“ Karna lo suka berantem aja kan ama para preman! Iya gw tau kok, gian lo ga usah ngomong pun, gw ga bakal GR karna gw benci orang kaya lo! Tapi, thanks dah nolongin gw ” Tanpa berkata apapun, Ryan menghilang lagi ditelan bumi.
Setelah kepergian Ryan tiba-tiba..“ Lo?!? ” ujar Chika pada seseorang





Menghilang tiba-tiba?!?




Sudah seminggu genk Chika kehilangan ketua genknya, seperti anak itik tanpa induknya. Semua guru bertanya-tanya akan hilangnya Chika, karena dia bisa dibilang anak yang rajin dan pandai, serta dia tidak pernah sekali pun, tidak masuk tanpa keterangan. Guru-guru di SMU Marlett dan murid-murid dari kelas 1 s/d 3 mengenalnya, karena kepandaiannya dan keramahannya walaupun dia baru kelas 2 tapi keunggulan dalam prestasinya sangat membanggakan dan mampu bersaing dengan anak kelas 3.

•••••••




“ Eh, mana sih tuh kucrit? Kan sepi kalo ga da dia ”
“ Tau tuh, padahal terakhir kita pulang bareng dia ga omong pa-pa cuma bilang mo ke puncak ama bonyoknya ”
“ Kalian tau ga sih. Waktu 2 hari yang lalu, gw kan lewat depan rumahnya, kaya ga ada orangnya. Pagernya juga digembok ”
“ Yang bener, Lit? ”
“ Susu tumpe de di muke lo. Masa gw boonk sih ama kalian ”
“ Siaul lo Lit!! ”
“ Mangap.. mangap Jun! JK Jun! ”
“ Kemaren gw nelpon rumahnya, sautannya: Maaf telpon yang anda hubungi tidak terdaftar. Trus gw MC HPnya sautannya sama kaya telpon rumahnya ”
“ Masa sih Nur?? ”
“ Duh, tuh anak kemana sih?! Bikin kita semua binun nyariin dia. Eh, eh, liat de! si Ryan nyamperin kita ke sini! Mo pa dia? ”
“ Eh! Lo smua tau ga ketua lo kemana? ”
“ Kok lo nyariin dia? Bukannya lo benci ama dia? Tiap kalian ketemu kan, pasti lo marah-marah mulu ama dia, sekarang dia ga masuk-masuk, lo cariin. Knapa? Ga ada temen berantem? Sini gw temenin!! ”
“ Gw ga da urusan ama lo, Jun! Gw cuma nanya kalian tau ga, tuh anak kemana ” Tanpa permisi dia pun melengos pergi, membuat Jun makin kesel sama kelakuannya yang tidak sopan itu.


Chika is back…




Setelah sebulan Chika menghilang, akhirnya Chika masuk. Saat istirahat berlangsung seperti biasa genk Chika ngumpul di depan kelas mereka.
“ Eh kalian knapa sih? Kok ga mo ngomong ama gw, mang gw salah pa? Kan gw dah bilang dari tadi pagi, gw ga masuk karna gw ada urusan keluarga yang penting banget! Ampe-ampe gw ga sempet kasih tau kalian, gw juga dah ngejelasin kan, kalo gw dah pindah rumah tadinya malah mo pindah sekolah juga. Tapi karna gw cinta mati mentok ama sahabat-sahabat gw tersambit, alah! Maksud gw, sahabat - sahabat gw tercinta ini, gw ga jadi pindah ”
“ Kak Chika, kakak dipanggil bu Siti tuh! disuruh ke ruang BP katanya ” panggil Laida anak kelas 1
“ Dah ya, kalian jangan marah lagi donk! Gw ke sana dulu ya, biasa, artis.. banyak job gitu. Gian tar kalo gw ga ngadep doraemon itu gw bisa digampar bolak-balik gi, kan gawatt! ”


•••••••




“ Permisi.. Ada apa ibu memanggil saya? ”
“ Chika Nindia Lestari, coba kamu jelasin, kenapa kamu bisa tidak masuk selama sebulan tanpa keterangan. Jangan mentang-mentang kamu anak kesayangan semua guru bisa seenaknya tidak masuk tanpa keterangan! ”
“ Ini bu, dari ibu saya. Tolong dibaca.. ” Chika meletakkan sebuah amplop bertuliskan kepada YTH. Bu Siti, setelah membaca isi amplop tersebut. Bu Siti atau yang biasa dikenal dengan sebutan doraemon karena badannya yang mirip doraemon dan karena dia selalu mengeluarkan benda-benda untuk menghukum anak-anak nakal dari balik jilbabnya yang lebar itu.
Tidak berapa lama kemudian, Chika dibolehkan meninggalkan ruang BP, dan semua absennya selama sebulan tanpa keterangan itu menjadi izin.
Dasar para tukang gossip! entah dari mana datangnya gossip tentang Chika akan dikeluarkan dari sekolah karena dia tidak masuk selama sebulan tanpa keterangan, malah ada gossip bilang Chika dikeluarkan karena doraemon tidak menyukainya dan membuat alasan absen Chika selama sebulan itu menjadi jurus ampuh untuk mengeluarkannya, karena semua orang mengetahui kalau sebenarnya Chika dan doraemon adalah musuh bebuyutan.
“ Kak Chika mang bakalan dikeluarin ya? Mang gossip itu bener? ” tanya Laida
“ Chik, mang bener lo dikeluarin gara-gara doraemon benci ama lo? ” tanya Nadia temen sekelasnya
Begitulah anak-anak menanyakan kebenaran gossip-gossip itu, ketika Chika baru keluar dari ruangan BP.
Saat itu Chika benar-benar seperti artis yang dilanda gossip, tapi Chika hanya tersenyum tipis memperlihatkan lesung pipinya yang membuatnya tambah manis, benar-benar seperti artis Dessy Ratnasari yang selalu no comment mendengar gossip-gosip tersebut.



So sweet...




“ Mo pa lo ke sini? Mo ribut ama Chika gi ” ujar Jun berapi-api sambil menutupi badannya Chika yang kecil itu dengan badannya yang tinggi besar, diantara ke tiga anggota genk Chika; Jun memang terkenal karena kejudesannya dan kegalakannya dalam hal melindungi teman-temannya.
“ Gw mo ngomong ama lo ” sambil menarik tangan Chika, Ryan membawanya ke sudut dari lorong sekolah, Jun melonggo ketika Ryan berhasil menarik Chika dalam 1 tarikan yang tidak ia sadari sedetik pun.
“ Paan sih lo? Sakit tau!! ” Chika melepaskan dengan paksa genggaman Ryan yang telah membuat tangannya sakit “ Lo tuh bener-bener nyebelin banget! Bikin gw kesel mulu, padahal tadinya gw berharap bisa jadi temen lo, tapi sekarang ga de! ”
“ Sebulan lo kemana aja? Bikin gw khawatir aja.. ”
“ Pa lo bilang? Gw ga denger, tadi lo ngomong pa? ”
“ Sebulan lo kemana aja? Bolot! ”
“ Lo ga bisa pa kalo ga ngomong kasar ama cewe?! Terserah gw donk! sebulan ini gw kemana, itu bukan urusan lo! ” tapi ada yang aneh dalam diri Ryan, dia hanya terdiam membisu, padahal biasanya dia yang paling semangat ngajak ribut Chika
“ Eh, lo knapa? Iya deh, gw kasih tau! Sebulan ini gw ga masuk, karna gw urusin kluarga gw. Waktu lo pergi abis ngehajar para preman yang gangguin gw, sepupu gw ngejemput pake motor, kita langsung ke rumah. Sepupu gw ga bilang pa-pa pas dia ngejemput gw, pas ampe rumah, nyokap gw dengan tubuh gemetar dia bilang kalo bokap meninggal karna kecelakaan waktu mereka pulang dari Bali. Abis urusan pemakaman bokap gw selese, nyokap gw depresi karna terlalu sedih. Dia nyalahin dirinya sendiri, karna kecelakaan itu. Karna itu gw pindah rumah buat ilangin smua knangan tentang bokap gw ń nemenin nyokap yang depresi takut-takut dia knapa-napa. Untungnya nyokap gw sedikit demi sedikit dah mulai pulih, gw ga kirim surat keterangan karna gw terlalu sibuk dengan semua urusan yang melanda gw. Tanpa gw sadari, ternyata nyokap udah nyiapin surat buat doraemon tentang alasan gw ga masuk. Dah puas lo sekarang?! ” mata Chika berkaca-kaca, menahan air matanya agar tidak keluar.

Tiba-tiba tanpa berkata apapun, Ryan menyenderkan kepala Chika di atas bahunya yang lebar dan hangat itu.
Ryan seperti mengisyaratkan kalau Chika ingin menangis, menangislah di bahunya dan Chika pun benar-benar menangis di bahunya meluapkan kesedihannya dan dia benar-benar binun kenapa dia bisa terbuka pada Ryan; orang yang justru dia benci dan baru ia kenal 2 bulan yang lalu, sedangkan pada teman-temannya yang sudah lama dia kenal justru dia malah menutupi kesedihannya.
Dasar para tukang gossip tidak bisa melihat sikon sedikit aja, langsung digosipin. Seperti kejadian saat ini, gossip mengatakan kalau Chika sudah jadian sama Ryan dan pacaran di sudut lorong sekolah, malah ada yang menghubungkan antara Chika tidak masuk dikarenakan selama sebulan Chika keasikan pacaran sama Ryan.
Dan seperti biasa Chika hanya menghadapinya dengan sebuah senyuman yang manis.


•••••••




“ What’s wrong with U, my dear? Cerita donk ama kita, Chik ” tanya Jun ketika mereka berjalan menuju parkiran mobil untuk pulang
“ Gw belum sanggup cerita yang sebenernya ama kalian. Maafin gw.. Gw butuh waktu buat cerita ke kalian.. ”
“ Tenang, kita siap dengerin cerita lo kapan aja kok. Gian lo jangan larut dalam kesedihan lo! Walaupun kita ga tau masalah lo paan, tapi kita siap bantuin lo kok ń kita bakalan selalu bikin lo senyum or ketawa. Coz kita kan sahabat sejati kaya lagu Sheila on 7 ”
“ Weits, lo jangan nyanyi! Tar kita sakit perut lagi gara-gara ngedengerin lo nyanyi ampe 1 kaset, kaya dulu pas lo nyanyi. ”
“ Huu.. Chika. Mang knapa sih kalo gw nyanyi? Kan suara gw bagus kaya Sheila majid ”
“ Dasar, Jun Jun.. Lo tuh sela masjid, alias tempat kosong buat taruh mukena or Al-Qur’an, gian demen banget sih ama yang berbau-bau Sheila-sheila gitu. Suara lo mang bagus sih, cuma lebih bagus lagi kalo lo simpen ”
“ Wah Nur, ternyata lo sumur juga ya. Gw kalo jadi lo Jun, gw mencak-mencak ama Nurul ”
“ Chika, sumur tuh pa sih?? Gian knapa Jun musti mencak-mencak ama Nurul ”
“ Iya, kasih tau gw juga donk sumur paan? ” tanya Jun
“ Dodool! lo ga tau sumur paan. Sumur itu maksudnya kata-katanya Nurul itu dalem banget nyindir lo, ampe bisa dibilang kaya sumur gara-gara kedaleman nyindirnya, ngerti?! ”
“ Ooo.. Thanks ya Chik, udah dikasih tau. Cuma lo ngasih taunya, jangan ampe urat lo keluar semua gitu donk! Tar dijadiin baso gi ama tukang baso. Chik, kita boleh ga main ke new home lo ”
“ Sok English lo, Jun! 2 hari lagi de lo semua boleh main, abis masih berantakan, sorry ya.. Gw balik duluan ya.. ”
“ Lho?! Ga bareng kita aja, Chika. Gian kan lumayan masih da Lita yang mo anterin kita, irit ongkos gitu.. ”
“ Dasar lo, Jun! Manfaatin temen ńdiri ”
Chika memisahkan diri dari rombongan genknya, lalu berjalan pulang menuju rumahnya.
Tiba-tiba tepat di depan matanya, Ryan menghadang jalannya dengan motor Harley Davidson. “ Temenin gw.. Please.. ” dan lagi-lagi Ryan menariknya dengan paksa untuk ikut dengan Ryan


•••••••




“ Kita sebenernya mo kemana sih? Gw takut dimelinin ama nyokap gara-gara pulang telat ”
“ Tenang, gw tadi udah izin ama nyokap lo ”
“ Hah?! Izin?! Mang lo tau nope nyokap gw? ”
“ Dari nyokap gw! Dia kan temen nyokap lo, dia khawatir ama nyokap lo, jadi gw disuruh nelpon nyokap lo. Sekalian aja gw minta izin, eh nyokap lo ngizinin ”
Tanpa berkata apa-apa lagi, Ryan melajukan motornya cepat sekali, sampai-sampai jantung Chika mau copot. Sekuat tenaga Chika memeluk tubuh cowo itu dengan tangannya yang mungil itu sambil membaca doa-doa dengan matanya yang tertutup, dia berharap motornya berhenti. Sampai di suatu tempat, perlahan-lahan Ryan mengerem motornya itu, “ Turun ń buka mata lo! ”
“ Ya ampun, bagus banget pemandangannya.. ” Chika terpana melihat pemandangan bukit Cimapuri
“ Ini namanya Bukit Cimapuri, gw baru kasih nama. Bukit ini selalu nemenin gw waktu gw sedih karna masalah-masalah gw or karna hal laen, so gw anggep bukit ini milik gw. Lo boleh ke sini kok tiap lo sedih, apalagi pas sunset, lo pasti bakalan ga sedih lagi abis ngeliat sunset karna sunset di sini indah banget. Karna itu gw ngebut, takut kalo lo ga bisa ngeliat sunset. Soalnya menurut gw, saat ini lo butuh banget sesuatu yang bisa tenangin lo. ” Chika masih terpana. “ Eh, itung bareng-bareng ampe 5 yuk, tapi dalam hitungan mundur! Lo ga boleh ngedip sedetik pun, ok?! ” akhirnya mereka bersama-sama menghitung dalam hitungan mundur detik-detik untuk melihat sunset yang sangat indah
Dalam hati Chika bergumam ternyata Ryan so sweet, dia sangat perhatian dan sangat baik walaupun di luarnya sangat kasar dan dingin sama setiap cewe, dan dia berharap Ryan selamanya menjadi Ryan yang baik seperti saat ini, tiba-tiba terbesitlah dalam hatinya untuk mengubah sikap Ryan yang menyebalkan itu
“ Ryan, bagus buanged... Gara-gara liat sunset, rasanya plong banget kaya ga ada beban di punggung gw, makaci ya.. ”
“ Eh lo laper ga? Makan yuk! Gw traktir de, mo ya?! ” ajak Ryan
“ Eh, mang di sekitar sini da penjual makanan?! Gian lo bae banget hari ini, laen dari lo yang biasanya. Tadi pagi lo ga salah makan kan?! ”
“ Mangnya ga boleh ya, gw laen dari biasanya? Ga da, makanya kita beli makanan dulu baru ke sini gi ato lo mo liat sunsetnya abis dulu baru makan, lo mmonya gimana? ” tanya Ryan
“ Ga pa-pa kok! Justru gw seneng lo yang kaya gini, daripada yang kemaren-kemaren. Eh, lo jangan salah kira dulu ya! maksud gw tu, gw dah bosen ribut trus ama lo, so kita damai aja. Gian kalo lo bae ń sopan, gw juga bakal bae ama lo. ” Chika mendorong Ryan “ Mmm.. kalo makannya tar gi, ga pa-pa?! gw masih pengen liat sunsetnya ampe abis, baru kita makan ” Ryan pun mengangguk, mengisyaratkan tidak apa-apa kalo makannya nanti
“ Mmm.. mang lo pengennya gw kaya gini terus ya? Eh, gw boleh nanya hal pribadi ga? ” tanya Ryan
“ Iya, gw pengen kita damai ga ribut trus. Lo mo nanya paan? ”
“ Lo dah punya seseorang yang ngejagain ń ngelindungin lo? ”
“ Punya donk, nyokap gw, nene gw, kaka gw, abang gw, kaka ipar gw, ponakan-ponakan gw, de el el de! ”
“ Oon banget sih jadi cewe! Maksud gw bukan tu, maksud gw lo dah punya cowo lom? ”
“ Baru tadi gw bilang lo bae, kumat gi sekarang. Kalo itu sih rahasia, gian mang knapa? Mo daftar? Ga bakal gw trima, abis lo nyolot, kasar ń nyebelin banget ampe bikin gw BT tiap hari!! ”
“ Gw juga dah muak ama lo, terutama genk lo yang sok cantik sama kaya ketuanya.. Gian sapa yang mo daftar jadi cowo lo?! Ye.. PD sih banget lo! ”
“ Jadi lo ngajak berantem gi? Ayo gw ladenin!! Gian dari dulu gw pengen banget ninju lo! ” sambil bergaya ala petinju Chika menantang Ryan, tapi dengan sekali tarikan Ryan mampu menjatuhkan Chika.

Tanpa pantang menyerah dengan semangat 45!! Chika bangkit dan meninju dengan telak ke wajah cakepnya Ryan, tapi yang membuat Chika heran setelah dia meninju wajahnya, Ryan tidak memaki atau membalas.
Akhirnya Chika pun malas meladeni Ryan, tapi ketika Chika mengulurkan tangan untuk membantunya berdiri, Ryan malah menjatuhkan Chika ke dalam pelukannya. Sambil berbisik “ Dah puas lo luapin kemarahan lo selama ini? ”
“ Lepasin gw!! Gw ga suka dipeluk ama lo!! ” Chika berusaha melepaskan dirinya dari pelukan Ryan tapi tidak bisa karna Ryan memeluk dengan kenceng. Chika berbisik “ Sakit.. Ryan, lepasin gw.. ” Akhirnya Ryan melepaskannya.
“ Ga usah makan! Gw mo pulang! Gw ga suka di samping lo! Gw ga suka ketemu lo! Gw benci banget ama lo! ” Lalu Chika pun meninggalkannya tetapi tidak lama kemudian ketika Chika ingin menyebrang, ada sebuah mobil melintas. Untungnya dengan sigap Ryan menolongnya, dan mendekapnya dengan erat, tetapi Chika mengalami syok yang parah hingga tidak sadarkan diri.
Akhirnya Chika dibawa ke rumah sakit, dia sempat mengalami koma, dalam keadaan koma dia trus berkata “ Gw bener-bener benci ama lo, Ryan! Gw bener-bener benci banget ama lo! Lo bener-bener nyebelin! ”
Ryan merasa bersalah karena telah membuat Chika menjadi seperti ini, akhirnya dia menemani Chika dan selalu berada di sisinya. Setelah seminggu tidak sadarkan diri, akhirnya Chika siuman, dan kabar buruk menimpa, ia mengalami syok yang sangat parah hingga ingatannya ada beberapa yang hilang.
Dia tidak mengenali Ryan, tetapi dia bisa mengingat dirinya, keluarganya, dan teman-temannya. Kata dokter dia mengalami amnesia, dia tidak ingin mengingat semua kejadian yang membuatnya syok. Mendengar hal itu, setiap hari Ryan berharap bisa membuat Chika bahagia.

•••••••




“ Lo tu sapa sih? Kok tiap hari dateng jenguk gw? Malah lebih rajin daripada teman-teman gw ń selalu bikin gw ketawa trus. Pa kita dulu akrab banget? ” tanya Chika pada suatu hari ke Ryan
“ Dulu kita bisa dibilang musuh bebuyutan, justru gw selalu buat lo sedih. Lo ilang ingatan gara-gara gw, jadi.. gw pengen buat lo selalu ceria untuk nebus semua kesalahan gw ”
“ Mm.. masa sih? Kok gw bener-bener ga inget ya, tapi gw janji kalo gw sembuh nanti gw pengen banget kasih lo hadiah karna dah ngejagain gw tiap hari ”


Wish come true…




2 bulan kemudian, harapan Ryan terkabul sedikit demi sedikit ingatan Chika pulih, tetapi dia masih tidak ingat kenapa dia bisa hilang ingatan.
“ Thanks ya ” sebuah kecupan manis mendarat di pipinya Ryan, tanpa di sadari muka Ryan pun memerah. Tapi karna Chika tau dan dia juga ikutan salting, dia melanjutkan pembicaraannya “ Thanks, lo dah bikin gw inget lagi ama lo! Padahal sebenernya gw pengen banget ga inget ama cowo yang dulu selalu bikin gw kesel, walaupun cowo itu sekarang sering bikin gw ketawa, tapi gw kok masih ga inget sih, knapa gw bisa ilang ingatan ”
“ Bagus de, kalo lo ga inget! Waktunya minum obat, abis lo minum obat, gw bakal capcus ”
“ Belakangan ini ada yang gw pengen tanyain, sebenernya sih gw dari dulu pengen banget nanya ini. Lo knapa sih selalu kasar ama cewe? Trutama ama gw, kayanya gw selalu bikin salah trus di mata lo ń kayanya lo bencii banget ama gw, mang pa sih salah gw? ”
“ Mangnya perlu gitu, gw jawab?! dah sekarang buka mulut lo ” Ryan lalu memasukkan obat ke dalam mulut mungil Chika
“ Karna lo dah minum obat, lo musti tidur biar cepet sembuh ń gw bisa berantem lagi ama lo!! Seminggu lagi gw jemput, coz lo dah boleh pulang, tungguin gw! Ya dah gw balik dulu ”
“ Gw ga mo lo jemput!! Gw bisa pulang sendiri ” Tanpa mempedulikan ucapan Chika, Ryan pergi begitu aja.


I Miss U…




Hari yang telah dinanti oleh semua orang, hari dimana Chika akan pulang ke rumah tercinta dan meninggalkan rumah sakit yang telah membuatnya bosan 7 turunan. Tetapi keresahan di dalam hati Chika belum terobati, karena selama seminggu yang lalu Ryan tidak menjenguk dirinya.
Akhirnya karna penasaran Chika pun bertanya pada Cevo yang telah menjadi pacar Lita, tapi sayangnya Cevo tidak mengetahui keberadaan Ryan malah Cevo yang balik bertanya tentang Ryan pada Chika.
“ Dah beres semua, sayang? ”
“ Hah?! Apa Ma? ”
“ Kok malah bengong, kamu dah selesai belum beres-beresnya? Dari tadi Mama liatin kamu bengong terus, mikirin sapa sih? ”
“ Ga mikirin sapa-sapa kok Ma, dah beres. Kita pulang sekarang? ”
“ Ya iyalah, sayang. Mangnya kamu masih mau di sini? ”
“ Ga!! Aku benci rumah sakit, ayo kita pulang Ma! ” dengan perasaan ragu, Chika meninggalkan rumah sakit. Sebenarnya dia ingin sekali menunggu Ryan tapi dia tidak ingin membuat mamanya menjadi kecewa kalau dia tidak pulang bersama.
“ Knapa sih ama gw? Kok gw jadi kangen ama Ryan sih, harusnya gw fine-fine aja ga ada Ryan nyebelin itu. Pa ini yang namanya perbedaan antara benci ama cinta itu tipis? Masa gw jadi tujah cintrong sih ama dia? Ini ga mungkin!! ” oceh Chika selama di mobil
“ Ga mungkin apanya sayang? ”
“ Itu ma, mmm... ga mungkin kalo aku harus pindah sekolah! ”
“ Duh, kamu itu knapa sih sayang? Dari tadi kamu aneh! Lagipula kamu ga bakal pindah ke sekolah lain kok! Ntar kalo kamu pindah, Ryan sama siapa sayang? ”
“ Ah mama, paan sih? Ryan kan bukan sapa-sapaku! ”
“ Bukan siapa-siapa kok mukamu memerah sih? Sekarang Ryan bukan siapa-siapa kamu tapi nanti bakalan jadi.. iya kan?! ”
“ Uuh mama.. Dah ah jangan ngomongin Ryan lagi ”
•••••••
“ Chika, bangun! Dah jam ½ 7, kamu hari ini dah harus sekolah sayang, ayo bangun donk, sayang! ” teriak Mama dari depan pintu kamar Chika
“ Apa ma? Jam ½ 7?! ” Chika langsung mandi, bersiap-siap dan sarapan. Pak Trisno supirnya yang baik hati itu langsung membukakan pintu untuk Chika, dulu dia yang selalu mengantar papa Chika ke kantor, tapi sebelum kecelakaan dia minta cuti untuk pulang karna istrinya mau melahirkan. Setelah mendengar majikannya kecelakaan dia langsung kembali ke rumah Chika, dan berniat mengundurkan diri tapi mama Chika melarangnya dan menyuruhnya mengantar jemput Chika ke sekolah.
“ Pak Tris, tolong ngepot ya, please.. ”
“ Siap Non Chika ”


•••••••




Dengan langkah seribu, Chika menerobos masuk pagar yang ramai dipenuhi pedagang untuk berebutan masuk dan berjualan di dalam sekolah, untung badannya kecil.
Akhirnya dia sampai ke kelas dengan napas masih terengah-engah, dan untungnya Mr. Kamin, guru terkiller tidak masuk kelas hari ini dikarenakan sakit. Alhasil kelas 2.2 jam pelajaran pertama kosong, seisi kelas menjadi ramai. Anak cowonya bermain gitar sambil melantunkan lagu Mr. Big yang berjudul To Be with U, sedangkan anak cewenya sibuk dengan tatanan rambut, ada juga yang mengobrol, tetapi ada juga yang tidur.
“ Chik, baru masuk kok telat sih. Untung ga ada Mr. Kamin, si Ryan kemaren jemput lo ga? Sory, kemaren gw ga bisa ikut jemput coz gw siebug banget ama urusan gw, lo kan tau kemaren jadwal shift gw di warnet Prima ” Jun memang bekerja paruh waktu di warnet Prima untuk membantu Mamanya membayar uang sekolah dan belajar mandiri dalam mencari uang, padahal Mamanya melarangnya, karena sebenarnya Jun lebih tajir banjir alias lebih kaya dibandingkan teman-temannya yang laen.
“ Ga pa-pa kok Jun. Kemaren dia ga jemput gw, dia boonk ”
“ Gw kira dia ga masuk selama seminggu ini gara-gara jenguk lo ”
“ Iya sama, kita kira juga gitu ” lanjut Lita dan Nurul
“ Jadi dia ga masuk selama seminggu? Pantesan waktu Cevo gw tanyain kemana Ryan dia malah balik nanya ke gw ”
“ Ntar temenin gw yuk ke ruang guru pas isti, please.. ”
“ Iya tenang aja sih kita temenin, mang lo mo ngapain? ”
“ Adda aja.. ”
“ Chika sekarang sering ngerahasiain sesuatu nih, yang waktu itu lo bilang lo bakalan crita knapa lo ga masuk, kalo dah sanggup crita ama kita, tapi mana?! Lo ga crita-crita, dah gitu slama di rumah sakit lo ama Ryan ngapain aja juga ga crita ”
“ Iya de Lita.. gw crita. Jadi gini waktu gw ga masuk itu karna waktu itu, sepupu gw ngejemput pake motor, kita langsung ke rumah. Sepupu gw ga bilang pa-pa pas dia ngejemput gw, pas ampe rumah, nyokap gw dengan tubuh gemetar dia bilang kalo bokap meninggal karna kecelakaan waktu mereka pulang dari Bali. Setelah urusan pemakaman bokap gw selese, nyokap gw depresi karna terlalu sedih. Dia nyalahin dirinya ńdiri, karna kecelakaan itu. Karna itu gw pindah rumah buat ilangin smua knangan tentang bokap gw ń nemenin nyokap yang depresi takut-takut dia knapa-napa. Untungnya nyokap gw sedikit demi sedikit dah mulai pulih, gw ga kirim surat keterangan karna gw terlalu sibuk dengan semua urusan yang melanda gw, gitu.. Nope gw ga ganti, cuma waktu itu bener-bener ga dapet sinyal, so smua telpon dari kalian tuh mang ga masuk, bukannya gw ganti no. Waktu gw di rumah sakit, gw ama Ryan biasa aja ko, cuma seminggu yang lalu gw cium pipinya, i.. itu karna dia dah bae buaanget ama gw ”
“ Ehem... cie... cie da yang tujah cintrong nih.. ya kan Jun, Rul?! Kali nih gw nyambung kan?! ” tanya Lita
“ Iya nih, ketua kita gi kena panahnya cupid ” ledek Jun dan Nurul
“ Eh, ga ko! Gw ga tujah cintrong! Or kena panah cupid!! Gian kalopun gw akirnya suka ama Ryan, paling dia ga suka ama gw! ”
“ Ya... jangan patah smangat dulu donk! Masa lo dah anggep lo bakalan bertepuk sebelah tangan sih.. Jalan menuju Roma masih panjang, walaupun dia sekarang ga suka ama lo, tar juga lama-lama suka ” Nurul memberikan semangat 45nya untuk Chika “ Cua yo! Kanbatte!! Aza-aza fighting! Smangat! ”
“ Sapa yang bertepuk sebelah tangan nih?! Sapa juga yang gi kena panah cupid? ” tanya Cevo yang tiba-tiba muncul dari belakang dan menepuk pundak Chika. Chika mempunyai kebiasaan memukul jika terkejut, jadi Cevo kena de.
“ Aduh nyonyon! Sakit tau!! Gian gw kan cuma nanya knapa dipukul? Ayang, ketua genk lo nakal nih, masa gw dipukul. Padahal gw kan ke sini juga disuruh ama Chika buat bawain buku catatan gw, eh malah dipukul ”
“ Nyonyon!! Kurang ajar lo!! Dah tadi ngagetin gw, sekarang manggil gw nyonyon, dasar kutu kampret!! ” umpat Chika
“ Aduh Chik, jangan berantem donk ama cowo gw!! Ga da Ryan, Cevo juga lo ajak berantem ” bela Lita yang sebenarnya dia masih binun arti dari nyonyon dan kutu kampret, lalu dia pun bertanya “ Btw, nyonyon ama kutu kunpret itu pa sih? ”
“ Cabe de!! Ayang.. ayang, kamu ko lola banget sih. Kutu kampret itu kutu sialan!! Nyonyon itu ga da artinya si sebenernya ” lalu Cevo pun melanjutkan ledekannya dengan Chika “ Eh Chik, kalo bukan karna lo monyetnya Ryan, gw gebok lo! ”
“ Eh, pa lo bilang tadi? Gw monyetnya Ryan?! Sejak kapan gw jadian ama dia?! ”
“ Ya dah nih bukunya, jangan lupa balikin lho!! Oya gw masuk dulu, dah da guru! Daaaa ayang.. daaa smua ”
“ Eh, Cevo!! Tar dulu lo lom jawab pertanyaan gw! ” tapi sayangnya Cevo udah kabur, takut ditanya macem-macem.
“ Cie cie... yang cewenya Ryan ” sorak smua anggota genk Chika

Pelukan Hangat..




“ Eh, gw ga pulang bareng kalian ya. Gw ada urusan, so kalian pulang aja duluan. Ń gw ingetin ya, gw bukan cewenya Ryan!! ” sambil merapikan buku-bukunya dan memasukkannya ke dalam tas, Chika berpamitan untuk tidak pulang bersama genknya karna dia masih punya urusan. Lalu ia keluar dari sekolah dan mengambil secarik kertas lusuh dari tasnya bertuliskan alamat seseorang yang didapatkannya dari Bang Emi di ruang guru dan menunjukkannya pada Pak Tris, untungnya Pak Tris tahu alamat tersebut.


•••••••




“ Ngapain lo ke sini? ” tanya seseorang yang membukakan pintu untuk Chika dengan tangan dan kaki diperban, orang itu adalah Ryan
“ Bukannya seneng dijenguk ama cewe manis kaya gw, malah ngamuk ”
“ Ya dah, masuk ” tak lama kemudian Ryan membawa nampan berisi minuman
“ Sini, gw bantuin ” tanpa disuruh Chika langsung mengambil nampan yang dibawa Ryan
“ Mo ngapain lo ke sini? ”
“ Mo berantem ama lo! Dasar! Gw tuh mo jenguk lo, malah nanya gi.. nanya gi. Eh buku catetan ekonomi lo mana? ”
“ Buat pa? ” tanya Ryan sambil memegang buku dari suatu ruangan yang bernuansa biru tak jauh dari ruang tamu, Ryan memberikan buku ekonomi yang bersampul biru juga karena semua buku catatan ekonomi kelas 3 harus disampul warna biru, sedangkan buku catatan anak kelas 2 harus di sampul warna abu-abu.
“ Gw mo mindahin catetan dari bukunya Cevo ke buku lo ”
“ Jangan sok bae de! Bikin lo cape aja, biar gw aja yang nulis. Gian tulisan lo belum tentu bagus. ”
“ Maksud lo pa?! Sini, biar gw aja yang nulis gian tangan kanan lo kan diperban, gimana mo nulis? ”

•••••••




“ Nih, dah selese! ” Chika meyerahkan buku catatan Ryan
“ Cepet banget?! Pasti tulisan lo ancur ń berantakan ”
“ Enak aja! Tulisan gw rapi tau! Gian gw kalo nulis emang cepet, gw gitu… ” Chika menyombongkan dirinya sambil menepuk dada, akhirnya dia ketulah, dia pun batuk-batuk.
“ Lo ga pa-pa kan? Nih, minum dulu biar ga batuk gi ”
“ Thanks ya, lo bae de, kan kalo lo bae kaya gini gw jadi suka.. ”
“ Suka? ” tanya Ryan binun
“ Lo bolot nih! Tadi gw ga bilang suka kok. Makanya kalo ke Lippo jangan lupa beli cotton buds biar kuping lo ga bolot!! ”
“ Eh!! Gw ga bolot tau!! Lo itu masih kecil dah pikun, gimana dah jadi nene-nene. Gian jelas-jelas gw denger kok, lo bilang suka.. ”
“ Jadi lo ajakin ribut gi nih?! Pake bilang gw dah pikun, gw ga bilang suka tau!! ” bantah Chika untuk menutupi rasa malu
“ Ryan, nyokap bokap lo mana? Nih rumah sepi amat ” tanya Chika mengalihkan pembicaraan
“ Ga da, gian mo tau aja lo urusan orang! Urus aja urusan lo sendiri!! ” taktik Chika sepertinya berhasil, terbukti Ryan tidak bertanya lagi Chika bilang suka atau tidak.
“ Ya dah ga usah pake urat ngomongnya! ”
“ Terserah de. Yang jelas gw ga mo ribut lagi!! Gw mo tidur.. ” Ryan meninggalkan Chika begitu aja, dan kembali ke ruangan yang tadi, ruangan yang dari kecil sudah menjadi kamar tersayangnya



•••••••




“ Lo masih di sini? ” Tanya Ryan muncul dari kamarnya dan mengagetkan Chika yang sedang menonton tv
“ Astaghfirullah, bikin gw kaget aja lo! Jadi gw ga boleh masih ada di sini? ”
“ Bukannya gitu, lo nungguin gw slama 3 jam pa ga cape? Knapa ga balik dari tadi? Tar kalo lo dimarahin ama nyokap lo gimana? ”
“ Gw dah izin kok ama nyokap gw, gian dari tadi gw nonton tv kok, maaf ga izin dulu, abis lo tidurnya pules banget gw ga berani bangunin lo. Gw nonton tw biar ga BT ditinggalin slama 3 jaman, untung ga 100 jaman kalo ga gw pasti dah jadi nene-nene kalee. Ya dah de gw pulang aja, abis dah diusir sih.. ” Chika pun pergi ke ruang utama untuk pulang ke rumah tapi…
“ Aduh… Lo knapa sih kalo da pa-pa maen langsung tarik tangan orang aja, mang ga bisa pa panggil nama aja? ” kata Chika berusaha melepaskan tangannya dari genggaman Ryan.
“ Iiih… Pa-paan sih lo? Maen tarik ń peluk-peluk aja, mangnya lo sapa gw? Pokoknya lepasin gw!!! ”


•••••••




“ Ryan lepasin gw.. Dah ½ jam nih lo meluk gw tanpa alesan yang jelas!! Please lepasin gw.. ” akhirnya Ryan melepaskan pelukannya. Chika pun pulang ke rumah dalam perasaan binun dan senang. Binun karna Ryan tiba-tiba memeluk tanpa alasan yang jelas, senang karna dia dipeluk Ryan dan sebenarnya tadi dia berharap setelah Ryan memeluknya lalu menciumnya. Tapi itu cuma harapan yang terbesit sekilas aja, lagipula Ryan kan cuma menganggapnya cewe level dada tiarap, jadi Chika cuma bisa berharap dan berharap kalau suatu saat Ryan menganggapnya lebih dari itu.


Ryan... Ryan.. Nyebelin banget sih Lo




“ Ryan, sini gw bantuin.. ” kata Chika sambil memegangi tongkat Ryan, dan memapahnya, tapi Ryan bereaksi lain..
“ Gw ga butuh bantuan lo!! Lo jangan salah kira de! Gw meluk lo kemaren, ga ada maksud pa-pa, jadi lo jangan sok bae ń sok perhatian de ama gw!! Karna gw ga suka cewe sok cantik, sok pinter, sok imut ń sok bae depan gw, kaya lo! ”
“ Nyebelin banget sih lo!! Denger bae-bae ya!! Gw ga sok bae ń sok perhatian ama lo!! Gw cuma pengen bantuin lo karna lo tadi pengen jatuh, eh.. di bantuin malah nyolot!! Dasar ga tau trima kasih! Cowo rese, keras kepala, egois ń kasar!! ” Chika langsung pergi supaya air matanya tidak terlihat oleh Ryan, sesampainya di kelas ia pun dikerumuni oleh teman-temannya.
“ Chik, lo knapa? Chik, jangan nanis trus donk.. da masalah pa sih Chik? ” tanya Lita sambil mengusap-usap kepala Chika
“ Pasti ini gara-gara Ryan brengsek itu kan?! Kurang ajar tuh anak pengen gw hajar tuh anak!! ” Jun meluap-luap sambil mengepalkan tangan dan pergi begitu aja..


••••••




“ Eh brengsek lo!! Lo pain sih Chika ampe nanis kaya gitu? ” tanya Jun sambil mengangkat kerah kemeja Ryan hingga tongkatnya jatuh.
“ Gw ga pa-pain, dianya aja yang cengeng. Ternyata dia bukan cuma cewe yang sok bae, sok cantik, sok pinter, dia juga cewe yang cengeng, payah!! ”
“ Sialan lo!! Brani-braninya lo ngomong soal sahabat gw kaya gitu ” kata Jun sambil melayangkan tinjunya ke arah Ryan, dan akhirnya mereka berantem.
“ Ryan!! Jun!! Kalian cepat ke kantor ibu sekarang!! ” teriak Ibu Siti ketika mengetahui mereka berantem waktu ia melewati kelas 3 ips 1
•••••••
“ Jun, maaf ya.. Gara-gara gw, lo jadi kena skorsing seminggu, maaf yaa.. ” Chika meminta maaf untuk kesekian kalinya pada saat mereka ke rumah Jun.
“ Dah nyantai aja sih Chik.. Ga pa-pa kok gw diskorsing karna berantem ama Ryan demi belain lo. Justru gw bakalan nyesel ½ mati kalo gw ga ninju tuh Ryan karna dia mang pantes buat ditinju. Gian kan tinggal sehari lagi masa skorsing gw abis ”
“ Gw kangen Jun ama lo… coz ga ada yang nyanyi-nyanyi ga jelas slama 6 hari ini, kangen gw ama suara Sela Masjid lo, he ”
“ Tapi kayanya, lo ga kangen ama gw Lit, lo kangennya ama Cevo kalee... Lo bae-bae aja kan ama tuh anak? Kalo dia slanki or macem-macem ama lo bilang gw ya.. biar gw kasih plajaran dia!! ”
“ Makacih.. tapi kita bae-bae aja ń dia ga macem-macem kok. Tau ga?! Si Nurul dah jadian lho ama Rusli, lucu de mereka sama-sama nembak dalam waktu yang bersamaan ń sama-sama malu buat ngejawab, akhirnya gw jadi jubirnya de ”
“ Ah Lita.. jangan gitu donk.. Gw kan jadi malu… ”
“ Ya dah, Nek.. kita pulang dulu ya.. kita tunggu lo besok di skul. Lit, Nur balik yuk.. Ga terasa, dah malem. ” karena rumah Jun cuma berjarak 3 gang dengan rumah Lita jadi mereka tidak naik mobil, tapi berjalan kaki.

•••••••




“ Eh! Gw pengen ngomong ama lo! ” kata Ryan sambil menarik paksa Chika dari genknya ketika mereka melewati gangnya Ryan.
“ Eh, cowo rese!! Cowo nyebelin!! Nama gw Chika bukan eh!! Kalo mo ngomong,ngomong aja depan temen-temen gw ga sah pake narik gw!! Sakit tau!! ” kata Chika sambil menunjuk-nunjuk kepala Ryan dengan perasaan dongkol
“ Iya, gw tau nama lo! Gw cuma pengen… ” dengan muka memerah Ryan memberikan Chika kotak kecil berwarna coklat dari saku celananya
“ Paan nih? ” Tanya Chika sambil mengocok-ngocok kotak itu dan berusaha menebak isinya
“ Itu kotak!! OON!! Bukanya di rumah aja ”
“ Iya gw tau ini kotak! Maksud gw isinya pa? Kalo gw buka sekarang gimana? ”
“ Jangan!! Lo ngerti bahasa Indonesia ga sih, tadi gw bilang kan bukanya di rumah aja, dah sana balik lagi ama temen-temen lo ” lagi-lagi Ryan menghilang tanpa tersisa bayangannya.
“ Knapa lagi si Ryan? Belum puas pa tiap hari berantem di skul, eh di jalan juga mo ajakin berantem, rese banget si, beda ama si Rusli ”
“ Ya elah, Nur, pikiran lo cuma ada Rusli doank ya, kacau nie anak. Ryan kayanya tadi ngasih sesuatu de, paan Chi? Boleh tau ga? ”
“ Ga donk, he. Maaf ya.. Lita ”
“ Yaaa kok gitu sih, ya dah de, ga pa-pa ”

•••••••




“ Paan ya isinya? Ah kapan-kapan aja de dibukanya paling dia cuma mo ngerjain gw, gw simpan dimana ya? Dah de, gw taro di tas aja ”
“ Sayang, ada telpon dari Ryan, cieee.. ehem. Cepetan turun! ”
“ Ah mama, paan sih?! Dia itu bukan sapa-sapa aku, gian jangan kaya gitu, tar orangnya GR lagi ” protes Chika saat menerima telpon
“ Da pa? Tau dari mana no hum gw? ” tanya Chika
“ Ga da pa-pa, ad.. da aja pokonya gw taulah no lo. Gw cuma mo nanya dah dibuka kadonya?! Dah diliat isinya? ”
“ Lom, knapa mangnya? Gian paling lo cuma ngerjain gw doank kan?! ”
“ Ya udah terserah lo de, mo dibuka pa kaga! ” telponnya langsung terputus
“ Ih nyolot banget sih, mang pa sih isinya?! Kayanya penting aja, paling dia ngerjain gw, cuma biar ga ketauan dia pura-pura marah, pokoknya ga akan gw buka. Knapa sih sejak ketemu Ryan pas di kantin tu, gw jadi mikirin dia mulu ” gumam Chika sambil menaiki tangga menuju kamarnya.



So Romantic...




Umbrellanya Rihanna yang menghiasi HP Nokia N73 milik Chika membuat pemiliknya kaget, untung aja Hpnya tidak dibanting, Chika bergumam sendiri di dalam kamarnya “ 08567151988, no sapa ya? Angkat / ga, angkat / ga, angkat aja de sapa tau penting ” lalu ia pun mengangkat telponnya dengan semangat 45
“ Assalamu’alaikum.. Sapa ni? ”
“ Wa’alaikum salam, pa nie Chika Nindia Lestari? ”
“ Ya, da pa? Ni sapa? Tau no ni dari mana? ” tanya Chika bertubi-tubi
“ Dah dibuka lom kadonya? ” smangat Chika pun menghilang ketika mengetahui bahwa yang menelpon itu Ryan, padahal kemaren dia juga menelpon rumah Chika untuk menanyakan hal yang sama, dan lagi-lagi yang membuatnya binun, Ryan tau dari mana nopenya.
“ Oh.. lo. Kirain sapa?! Lom gw buka kado lo, knapa? Eh! lo lom jawab pertanyaan gw lo tau nope gw dari mana? ” tanya Chika tidak bersemangat
“ Adda aja, oo.. lom lo buka, ya dah de. Assalamu’alaikum.. ” baru aja Ryan ingin menutup telponnya, tapi Chika berusaha menahan supaya tidak ditutup dengan memancing kemarahan Ryan, karena sebenarnya ia pengen ngobrol banyak.
“ Eh, tunggu dulu! Lo ga nanyain kabar gw or pa ke gitu, jangan maen ditutup aja abis nanya itu. Gian kalo misalnya kadonya ga gw buka ampe kapanpun, lo masih pnasaran ga? ”
“ Ga sih! Ya dah kabar lo gimana? ”
“ Ga niat banget sih nanyanya, kabar gw buruk karna ditelpon ama cowo nyebelin kaya lo yang cuma nanyain, gimana dah dibuka lom kadonya?! Yang bikin gw males juga jawabnya ”
“ O ya dah, dah ya. Tar pulsa gw abis lagi, gara-gara nelpon lo kelamaan ”
“ Iih... nyebelin banget sih lo! ” lalu Chika pun menutup telponnya

•••••••




“ Paan gi sih?! ” tanya Chika ketika mengangkat telpon Ryan lagi
“ Eh, galak amat si.. Gw cuma pengen nanya ”
“ Nanya pa? Kado lo blum gw buka! ” potong Chika sebelum Ryan melanjutkan kata-katanya
“ Ih.. sapa yang nanyain kado, gw cuma pengen nanya, lo ada acara ga malem ini? Kalo ga ada, cepetan keluar! ”
“ Ih, lo tuh pa-paan sih?! Kemaren telpon rumah gw, cuma buat tanyain masalah kado, barusan lo nelpon hp gw buat nanyain dah dibuka lom kado lo ń sekarang malem-malem lo suruh gw keluar, mangnya gw salah apa si? Ampe idup gw digangguin lo trus!! ”
“ Lo ga salah pa-pa! Dah cepetan kluar!! Dingin nih di luar, gw pas di bawah kamar lo ” ketika Chika menengok dari jendela kamarnya, ternyata benar Ryan ada di bawah menunggu dibukakan pintu
“ Ye salah sapa, lo ke rumah gw malem-malem gila gini! Kalo gw males keluar, ga pa-pa kan ”
“ Gila lo!! Lo pengen gw mati kedinginan di sini.. Ya dah, pokonya gw bakal nungguin lo ampe turun ke bawah ń bukain pager buat gw, walaupun itu berarti gw mati kedinginan di sini ”
“ Ya dah, terserah! Gw ga peduli ” sebenernya dalam hati Chika kasihan, takut Ryan kenapa-kenapa, ½ jam berlalu Ryan bener-bener masih menunggu Chika untuk membukakan pager sambil meringkuk kedinginan karena waktu menunjukkan pukul 11 malem. Akhirnya Chika tidak tega melihatnya, dia pun turun membukakan pager dan menyuruhnya masuk sambil membawa jaket untuk Ryan.
“ Ini jaket buat lo ” Chika pun memakaikan Ryan jaket ijo kesayangannya walaupun ukurannya kebesaran baginya, “ Ayo masuk, oya gw ga da maksud pa-pa, gw cuma kacian ma lo, kalo lo mati kedinginan depan rumah gw tar gw disangka ngebunuh lo gi ń jadi tersangka utama gi, ogah gw ” Ryan cuma diam seribu bahasa, setelah minum teh anget dia pun segar kembali
“ Dah mendingan?! Mo di kasih minyak kayu putih or balsem gitu? ” tanya Chika karena dia merasa bersalah sudah membiarkan Ryan kedinginan di luar
“ Lo mo ga dinner ama gw? ” bukannya menjawab pertanyaan Chika tentang keadaannya yang mengkawatirkan, Ryan malah mengajak Chika dinner
“ Gubrak tuing jeger de, jadi lo mo mati kedinginan cuma buat ngajak gw dinner, cuape de!! Gw ga ngerti ya, yang ada di otak lo tuh pa sih, orang di kawatirin, lo malah ngajak gw dinner. ”
“ Lo mo ga? Kalo ga mo, ya dah gw pulang aja ” Chika bener-bener ga abis pikir, Ryan terkadang melakukan hal-hal yang konyol di depannya yang membuat Chika tersanjung, tapi kadang dia melakukan hal-hal yang membuat Chika kesal. Seperti hal ini, walaupun Chika males keluar malem-malem, tapi kelakuan konyol Ryan yang menunggunya di depan ampe kedinginan cuma untuk mengajak dinner bagi Chika itu hal yang paling romantis dan membuatnya tersanjung.
“ I.. iya gw mo, tapi tar dulu ya.. Gw ganti baju bentar ” Chika pun masuk kembali ke kamarnya dan kembali dalam 15 menit dengan terusan putih yang manis membalut tubuhnya yang boleh dibilang seperti gitar itali (gitar spanyol mah udah biasa) dan rambut yang dicepol serta wajah yang diberi make up tipis. Melihat Chika, Ryan tersepona sampe tehnya tumpah dan dia kepanasan.
“ Lo ga pa-pa kan?! Panas ga?! ” tanya Chika panik, “Ya, baju lo jadi basah. Buka baju lo, tar gw ambilin anduk ń baju abang gw ” Chika langsung menuju kamar abangnya tidak jauh dari ruang tamu dan mengambilkan sebuah kemeja putih serta anduk. Sementara Ryan sibuk membersihkan noda teh, lalu akhirnya dia membuka kaosnya dan sekarang giliran Chika tersepona melihat badan Ryan yang six pack
“ Eh, i.. ini ” Chika malu dibuatnya, akhirnya dia menutup matanya
“ Dah buka mata lo, ya dah yu brangkat.. Takut dah tutup ” Akhirnya kerusuhan yang terjadi di rumah Chika malem-malem berakhir dengan suara motor Ryan
“ Thanks ya, dah dipinjemin kemeja abang lo ń ngerepotin lo banget ”
“ Hah?! ” Chika binun, Ryan tadi bicara apa


•••••••




“ Untung lom tutup ” Ryan membuka helmnya, saat tiba di Cafe Amoré
“ Bagus banget cafenya, ini cafe Perancis kan ”
“ Iya.. yu masuk ” tiba-tiba tangan Ryan sudah menggandeng Chika dengan lembut, Chika binun dan salting dibuatnya malem ini.
“ Kamu.. ” tanya seorang koki yang merangkap menjadi owner cafe tersebut pada Ryan, “ Ada angin pa kamu di sini? Sapa dia? Ooo i see, is she the one?! ”
“ Dinner, mang ga boleh ya, ngajak dinner cewe di sini?! Yup, she is the one ” Chika binun, benar-benar binun, ada hubungan apa mereka, trus knapa dia dibawa-bawa dan dibilang “ she is the one ”, dia takut dibilang keGRan makanya dia diam seribu bahasa, “ Oya, Pa, knalin dia Chika Nindia Lestari.. ” hah?! Dia papanya Ryan?! “ Knalin dia bokap gw, ini cafe bokap gw ” Akhirnya kebingungan Chika terjawab juga
“ Papanya Ryan, dah berapa lama ama Ryan? ” tanya papanya Ryan ketika berkenalan dengan Chika yang membuatnya salting
“ Saya Chika, Om.. Hah?! E.. Kita temenannya baru 4 bulan ”
“ Dia polos banget, pantes kamu bilang she is the one ” bisik papanya Ryan yang sebenernya kedengeran juga oleh Chika, membuat wajah Chika merah padam karena keGRan “ Ga salah kan, pilihanku ” mendengar jawaban Ryan wajah Chika semakin memerah
“ Lo knapa? Kpanasan ya?! Acnya mang kurang dingin?! ” tanya Ryan
“ Eh, e.. Ga ko, ga pa-pa ”
“ Ya dah, anak manis.. Aku tinggal dulu ya.. Mo beres-beres, Ryan jangan galak-galak ama dia, dia bukan Lena ” Lena?! Siapa tuh?! Wajah Chika kembali seperti semula mendengar nama Lena disebut. Seperti cenayang, Ryan seperti mengetahui kalau Chika cemburu ketika mendengar nama Lena disebut
“ Lena, almarhum mantan cewe gw, dia meninggal karna kecelakaan waktu mo di tunangin ama gw, dia yang slalu bikin gw seneng ń ngontrol gw buat ga gampang marah. Sekarang gw jadi sering marah-marah coz ga ada lagi yang bisa ngontrol gw untuk ga marah-marah ń gw jadi dingin ama cewe coz gw ga mo kalo gw suka ama cewe, tar dia meninggal lagi or ninggalin gw, gw musti patah ati lagi. ”
“ Sorry.. gw ga tau.. Dibalik sikap lo yang nyebelin ń sering marah-marah itu ternyata ada alasan yang mendalam.. Maafin gw ya.. Ryan mo kan maafin gw?! Please.. ”
“ Ye.. harusnya gw yang minta maaf, kalo slama ini gw baru sadar, gw sering banget bikin lo kesel, maaf ya.. ”
“ Eh.. ya dah kita saling memaafkan aja.. Ryan gw leh nanya sesuatu ga? ”
“ Pa? ”
“ Maksud kalian berdua pas bilang kalo gw ini she is the one itu pa si? ”
“ Ye GR lo!! Bukan lo yang gw ma bokap maksud, yang jelas ada de ”
“ Ye sapa yang GR?! Gw ga GR ” Chika malu udah nanya hal itu
“ Dahlah, ga usah dibahas. Pesen menu sana! oya di sini menunya yang enak itu Lasagna ama Ti amoré ”
“ Ya dah de, itu aja. ” Chika menyetujui menu yang disarankan Ryan, walaupun dia belum tau rasanya, “ Bentar ya nona manis, gw ke dapur dulu bilang bokap, lo tunggu di sini aja ” lalu Ryan masuk ke ruangan kecil yang berada di pojok cafe tersebut. Tiba-tiba cafe menjadi gelap, Chika yang takut gelap, teriak keras sekali “ Ryan... ”
“ Iya, da pa? ” tanya Ryan sambil membawa lilin aromaterapi
“ Jangan kemana-mana lagi, gw takut.. ” Chika langsung memeluk Ryan saat dia muncul, membuat Ryan hampir terkena lilin. Setelah hampir ½ jam berpelukan karna lampu sengaja dimatikan oleh papanya Ryan, Ryan menyeletuk “ Dah ½ jam nih, masa kita begini trus.. tangan gw dah kepanasan nih kena tetesan lilin dari tadi.. ”
“ Ma.. maaf.. ” Chika langsung melepaskan pelukan Ryan
“ Eh, maksud gw, gw taro dulu lilinnya di meja, tar kita pelukan lagi ”
“ Ye.. itu si mo lo ” Setelah Chika berkata seperti itu, Ryan pun mengetes Chika dengan pura-pura pergi
“ Ryan, jangan kemana-mana! Gw takut ” peluk Chika dari belakang, taktik Ryan ternyata jitu. 10 menit kemudian.. Papanya Ryan akhirnya menyalakan lampu.. Ryan dan Chika jadi salting
“ Ini makanannya ” tiba-tiba papanya Ryan muncul dengan membawa nampan berisi penuh dengan pesanan anaknya dan tentu saja pesanan Chika
“ Om ko bisa masak si, kan tadi listriknya mati.. ”
“ Om kan punya emergency lamp.. Gian tadi sekering listriknya turun, dah jangan takut lagi ya.. Oya met makan.. ” Akhirnya taktik papanya Ryan berhasil, membuat anaknya dan Chika berpelukan serta mencari tahu seberapa besar rasa cinta mereka berdua. Ternyata.. cinta mereka berdua cukup besar karna itu listriknya kembali dihidupkan. Dan dinner romantis pun di mulai..
“ Maaf ya, tadi gw meluk lo ampe lo kena lilin ”
“ Ga pa-pa, asal lo ga takut, tangan gw kena lilin juga ga pa-pa, cuma kalo ampe pagi listriknya mati, dah aja tangan gw jadi tangan bakar.. ”
“ Iya, ya.. ” Chika dengan polos menganggukkan kepalanya
“ Itu.. ” Ryan pun mengambil nasi yang menempel di dekat mulut Chika lalu memakannya “ Kalo makan, jangan belepotan! Kaya anak kecil tau ”
“ Biarin, biar kaya anak kecil gini juga ada yang suka ko ”
“ Mang ada yang suka ama lo? ” Chika kesal mendengarnya, padahal dia memancing Ryan untuk bilang suka padanya, tapi reaksi Ryan malah jauh dari perkiraan Chika
“ Ada donk! Gian ngapain lo nanya itu, ga ada urusannya kan ama lo?! ”
“ Ada, lo kan lagi dinner ama gw.. Jadi ga boleh ngomongin cowo laen.. ”
“ Lo cemburu ya.. ”, Ryan berusaha menyangkal “ Sapa yang cemburu?! Gw ga cemburu ”, Chika melanjutkan makannya dengan perasan senang.. “ Ya dah kalo gitu.. ”
“ E.. kado gw knapa lo lom buka si?! ” tanya Ryan
“ Males! Abis waktu itu gw pengen buka, lo malah suruh buka nanti aja di rumah, jadinya gw males de ”
“ Ya dahlah, suka-suka lo de ”
“ E.. Ryan, lo dah punya cewe lom? ” tanya Chika malu-malu
“ Pa urusannya ama lo?! ”
“ Cuma nanya doank, ga boleh?! ” tanya Chika kesal
“ Dibilang dah punya cewe, lom ada status. Dibilang lom punya cewe, gw dah anggep dia cewe gw, ga tau de puyenk gw ama tuh cewe ”
“ Aduh, ternyata masalah lo cuma itu doank. Ya itu si, lo tinggal bilang ama cewenya kalo lo suka, biar lo jelas. ” Chika berharap Ryan menyatakan cinta padanya walapun dia tau Ryan mencintai cewe laen, padahal sebenarnya Ryan memang sudah menyatakan perasaannya pada Chika, tapi sayang Chika belum membuka kadonya, kalo udah dibuka pasti hubungan mereka jadi jelas dan Chika pasti tidak akan mengira, kalo cewe yang Ryan maksud itu Chika.
“ Dah, gw dah bilang walaupun ga langsung.. cuma dia bikin gw puyenk coz dia lum baca surat gw ń tau prasaan gw ”
“ Wah kacau juga ya, tuh cewe ”
“ Iya, kacau!! ” Ryan menyindir, tapi yang disindir malah asik makan
“ Kalo lo? ” Chika langsung menghentikan makannya
“ Gw jomlo! Ń kisah cinta gw lebih parah, gw suka ama cowo tapi sikapnya kadang bikin gw seolah-olah jadi putri tapi di saat yang bersamaan dia bikin gw pengen mati. Ń parahnya kayanya cinta gw bertepuk sebelah tangan ” Chika mengambil kesimpulan yang salah. Dua sejoli ini saling mencintai tapi tidak tahu kalo mereka berdua saling mencintai (Man, payah banget si..). Tapi dinnernya happy ending, dinnernya diakhiri dengan ciuman yang mendarat di pipi Chika ketika sampai di rumah. Sayangnya setelah dinner, selama seminggu mereka tidak bertegur sapa karna malu.


Nadia dan Ryan?!




“ Chika Nindia Lestari dan Franklin Ryan Hadinata harap menghadap ke ruang kepsek, segera!! ” begitulah isi dari mading yang tertempel di depan semua kelas, Chika dan Ryan pun menghadap.
“ Ada apa Pak? ” tanya mereka berdua
“ Kalian ditugaskan untuk mengikuti lomba cerdas cermat ” tanya Pak Agung kepala sekolah SMU Marlett yang bijaksana dan baik hati
“ Apa Pak? Saya ama Ryan, Pak?! Yang bener aja Pak, saya ga mau ikut lomba ama cowo yang nyebelin banget kaya dia!! ” tunjuk Chika pada Ryan
“ Bapa ga tau siapa lagi yang bisa bahasa Perancis slain kalian berdua ”
“ Nadia bisa Pak!! Nanti saya yang bilang ama dia de Pak ”
“ O.. ya udah. Ryan kamu dengan Nadia ya, tidak apa-apa kan?! ” tanya Pak Agung pada Ryan, lalu Ryan pun menjawab tidak apa-apa.
•••••••
“ Nad, lo jadi pasangannya Ryan ya.. buat ikut lomba cerdas cermat 2 minggu lagi, soalnya kan lo bisa bahasa Perancis, lumayan lho hadiahnya ke Paris selama seminggu plus uang saku ”
“ Tapi, bukannya lo juga bisa Chika, knapa jadi gw? ” tanya Nadia
“ Ga pa-pa, buat lo aja. Gw males kalo pasangan gw, Ryan ”


•••••••




Chika melamun untuk sekian kalinya karena memikirkan Ryan dan Nadia.. Sudah seminggu lebih, Ryan slalu bersama Nadia dan mereka terlihat sangat dekat, walaupun Chika tau kenapa mereka begitu, tapi gossip yang beredar membuatnya resah, gossip yang mengatakan Ryan dan Nadia terjadi sesuatu diantara mereka


•••••••




“ Dah 2 minggu nie, Ryan ga berantemin lo, knapa? Padahal dia masuk terus.. Pa jangan-jangan gossip itu bener ” tanya Lita
“ Jadi lo seneng ya, gw berantem mulu ama Ryan?! Gossip ngaco itu, Ryan itu lagi siebug nyiapin diri buat ikut lomba cerdas cermat ama Nadia, bagus de kalo dia lebih siebug ama lomba cerdas cermatnya so dia ga ngajakin gw berantem ” padahal dalam hati Chika, dia berusaha menenangkan hatinya untuk tidak memikirkan gossip itu dan sebenarnya dia sangat merindukan saat-saat mereka berdua berantem
“ Ya.. bukannya gitu.. cuma heran aja. O.. gossip ngaco lagi ya.. bagus de! kalo Ryan ga ngajak lo berantem, lo jadi ga sering nanis, gw kan sedih kalo lo berdua berantem endingnya pasti lo nanis. ”
“ Dah ah, jangan ngomongin Ryan gi, Ryan itu nothing!! Tar kita ke Café Weeks yu pas pulang, di meja biasa, meja “ Cinta ”, mo ga?! ” ajak Chika pada teman-temannya
“ Ayo!! Tapi kita boleh ga ajak “ mereka juga ” Chika? Kalo lo ga bolehin juga ga pa-pa ko ” tanya Jun, Lita dan Nurul serempak
“ Ooo.. maksud lo smua, ajakin anak buahnya Ryan yang sekarang dah pada jadian ama lo smua?! Ya boleh donk, masa ga boleh sih, so gw kan jadi bebas ngegebet mas Sandy, he he ”
“ Chika, lo knapa diem aja? Kangen ya ama Ryan? Tadinya gw mo ajakin tuh anak, cuma kayanya dia siebug de ama Nadia, biasalah soal lomba cerdas cermat itu gian tinggal 2 hari lagi kan lombanya. Tar gw bilangin de kalo lo kangen ” Max menggoda Chika
“ Eh, jangan!! Gian sapa yang kangen ama dia!! Pokonya lo jangan bilang pa-pa ya ama Ryan, plis Max.. Max muanies de... ” goda Chika
“ Weits, Chik, lo jangan godain cowo gw donk!! Ga liat pa, da cewenya di sini.. dah lo godain mas Sandy aja ” protes Jun yang sok galak padahal dia cuma bercanda
“ Iya de, gw godain mas Sandy aja, mana ya mas Sandynya? ” Chika clingak clinguk mencari mas Sandy yang terkenal akan kecakepannya itu, dan tiba-tiba Sandy muncul tepat di depan muka Chika cuma beda 2 cm.
“ Mo mesen pa Non Chika yang manies?? ” goda mas Sandy, seketika muka Chika langsung memerah seperti udang rebus..
“ Eh, e... pesen pa ya? Aduh.. mmm.. burger chicken salad grilled de ”
“ Hah?! Non Chika, prasaan ga da de menu burger ayam ama salad yang dipanggang? ” tanya mas Sandy binun.
“ Oya jangan manggil gw Non knapa, panggil nama gw aja. Eh, maksud gw tadi burger chicken grilled, mangap!! Ama.. ”
“ Ama milkshake coklat kan? Ya dah, ditunggu ya! Sekitar 10 menitan, kalo lebih dari itu aku ga balik gi, Chika boleh hukum aku. Oya, hampir aja lupa. Kalo yang laennya mo mesen pa? ”
“ Kalo gw kaya biasanya aja, Mas ” kata Jun yang malas melihat menu
“ Jun, kaya biasa. Eh, kalian jangan manggil aku mas donk, panggil Sandy aja!! Gian umur kita paling cuma beda 1 or 2 tahunan. Oya, yang laen kaya biasa juga ga ni? ” tanya Sandy sambil sibuk mencatat pesanan di PDA
“ Gw juga kaya biasa de ” kata Lita
“ Da menu baru kaga? ” tanya Max
“ Da ko, spagheti tuna ama nasi tuna pedes, desertnya yang baru creps banana ice cream ama chocolate ice cream with fla, btw kalian kayanya baru ke sini ya, lom knalan kita. Aku Sandy Ramadhani ” ajak Sandy berkenalan dengan Max, Rusli, dan Cevo
“ Gw Max, yang di sebelah Nurul itu Rusli, trus yang di sebelahnya lagi itu Cevo. Gw mesen nasi tuna pedes aja de, minumnya pa ya?! ” Max masih sibuk melihat buku menu, “ mm.. kalo weeks drink tuh pa? ”
“ Itu campuran dari soda, susu ama sirup maple, rasanya kalo pertama seger banget trus lama-lama manies, kaya yang ngelayanin sekarang ” mulai lagi deh, kenarsisannya Sandy
“ Ye... malesin banget sih lo ” jawab mereka serempak
“ Ya dah, gw nasi tuna pedes ama weeks drink aja ” pesan Max,
“ Gw ikut de, lo pa Li? ” kata Cevo
“ Gw pa ya?! Ikut Sayang gw aja de.. Sayang pa? ” tanya Rusli pada pacarnya yang manis, Nurul juga sedang bingung memikirkan menu apa yang akan dipilih.
“ Gw pengen nyobain spagheti tuna ama indonesian drink, sayang sama kan kaya aku.. Berarti spagheti tunanya 2, indonesian drinknya juga 2 ”
“ Ok, aku sebutin ya.. Chika: burger chicken grilled ama milkshake coklat, Jun: lovely burger ama jus tomat, Lita: chicken teriyaki mayo ama milkshake strawberi, Max ama Cevo: nasi tuna pedes ama weeks drink, Nurul ama Rusli: spagheti tuna ama indonesian drink, bener?! Mo tambah gi?! desertnya mungkin.. ” mereka pun menggelengkan kepala.
Lalu Sandy melanjutkan “ Ok, ditunggu ya! ” belum selesai Sandy berkata, Nurul, Jun dan Lita memotong “ Sekitar 10 menitan, kalo lebih dari itu aku ga balik gi, kalian boleh hukum aku, aduh.. Sandy.. kita tuh ampe apal omongan lo ”. Sandy cuma bisa tersenyum, believe it or not senyumnya itu bisa melelehkan es yang beku lho, karena senyumannya manieees banget dan tulus.
•••••••
“ Ya... Chika.. Aku lupa bawa pesenanmu, maaf ya.. Kamu boleh ngehukum aku kok. Tapi, aku boleh ga yang milih hukumannya .. ”
“ Ni anak aneh bener sih, orang mah kalo dihukum ga pake milih-milih hukumannya paan, bikin gw jadi binun ” Chika tampak seperti sedang berpikir, lalu “ ya dah de, mang monya hukuman pa? ” tanya Chika
“ Dinner ama aku, mo ga? ” tanya Sandy sambil mendekatkan mukanya pada Chika yang cuma berjarak 5 cm, Chika pun jadi salting. Sementara temen-temennya tidak berhenti menggodanya, Sandy pun menjauh dari Chika lalu mengambil sesuatu dari kereta makanan dan menaruhnya di meja Chika “ Pilih chocolate ice cream kalo kamu ga mo, tapi kalo kamu mo, pilih kado ini ”
“ Cieeeeeeeeeeee... Chika... dah embat aja kadonya ” temen-temennya yang rusuh
“ Mmm... gimane ye?! ” lagi-lagi Chika berpikir, membuat Sandy menunggu, lalu ia pun mengambil kado itu “ Oya, gw pilih ini bukan karena gw pnasaran ń temen-temen gw.. Tapi karena gw bener-bener mo dinner ama lo ” Seketika Sandy teriak kegirangan, ampe-ampe smua orang di café melihat ke meja Chika cs “ Sandy! Diliatin orang tuh!! Malu tau!! ” protes Chika.
“ San, boleh dibuka?! ” Seperti biasa Chika mengocok-ngocok kado setiap ada yang memberinya kado.
“ Eh, jangan dikocok-kocok, tar muntah lho! ” ledek Sandy
“ Cabe, bawang, tomat de! Boleh ga ni? ” tanya Chika lagi
“ Bumbu tumis donk. Iya, boleh ” lalu Chika pun membuka kadonya ternyata isinya sebuah kalung nan indah karena liontinnya terbuat dari safir warna hijau toska yang diapit oleh 2 berlian, kalo dipakai pasti manieezz banget... (Jadi mupeng, huaaaa... mau donk, dibeliin kalung kaya begono..)
“ Sini, dipakein ” Sandy pun memakaikannya
“ San, makaci ya.. Baguuus banget, pasti mahal gile, ya kan?! ” tanya Chika sambil memegang-megang kalung tersebut
“ Ya gitu de.. Tapi ga pa-pa kok, asal kamu seneng papun buat kamu. Iya tuh ngumpulin gaji selama 3 bulan, jadi jangan ampe ilang ya, he bisa nanis darah ni ”
“ Ya iyalah, gw ga bakal ilangin, gian bukan cuma lo doank kali yang nanis darah, gw bakal bunuh diri kalo ini ilang ”
“ Ya ga ampe segitunya kali Chika... Oya merem de, aku punya kejutan ” Chika pun memejamkan matanya, ketika ia membuka matanya ternyata yang ada dihadapannya itu menu yang ia pesan.
“ Dodol!! Berarti lo cuma mo ngajak gw dinner doank donk, menu gw lo bilang lupa dibawa, biar lo bisa dihukum kan!! Iiih, dasar!! ” Chika kesal dibohongin, ia pun mencubit pipi Sandy dengan sekuat tenaga ampe-ampe pipinya seperti udang rebus, merah banget.
“ Maaf ya, abis aku ga tau pake cara pa buat ajak kamu dinner, kalo langsung to the point, tar takut kamu marah ń ga mo lagi.. ”
“ Tapi cara lo lucu, gw juga bakal mo kalo lo ajak gw kaya gitu.. Lo gimana sih Chika?! Dia tuh dah bae banget, knapa lo cubit, liat tuh pipinya dah kaya udang rebus, merah banget!! ” Jun membela sambil balas mencubit Chika pelan.
Chika pun menyadari kesalahannya, lalu dia mencium pipi yang dicubitnya tadi dan membuat Sandy malu kepalang! Sekarang malah pipinya makin memerah karena malu, Chika juga ikutan memerah karena mencium Sandy.
“ Ooo.. jadi kalo Sandy yang ajak dinner, kamu mo, gitu?! ” sindir Max
“ Aduh, Max aku kan cuma becanda, jangan marah donk!! Maksud aku coba sekali-kali kamu pake cara yang ga biasa buat ajak dinner aku kaya Sandy ” Max malah makin cembetut mendengar penjelasan Jun, dia menganggap kalo Jun memandang cara Sandy ngajak dinner lebih bagus daripada dia. Lalu Chika menetralkan suasana yang jadi panas.
“ Max, jangan cembetut gitu donk! Maksud Jun itu, dia cuma pengen sesuatu yang beda dari yang laen, waktu lo ngajak dinner ń bukan berarti menurut Jun, cara Sandy ngajak dinner lebih bagus dari lo. So lo jangan cembetut lagi ya.. kacian kan Jun tar dia pulang ama sapa, kalo tukang ojeknya ngambek ” ledek Chika
“ Maksud lo?! Gw tukang ojek gitu?! Tampang keren begini, lo bilang tukang ojek, bukan tau! Tapi supir! ” Bales Max
“ Gubrak! Tuing! Jeger de! Cowo aku kok jadi kaya gini ya, dah ah ga kenal! Ga kenal, he ” ledek Jun sambil menjauhkan badannya dari Max, tapi Max malah makin nempel sama Jun, udah kaya perangko sama amplop.
“ Oya, chocolate ice creamnya buat kamu, sebenernya kamu pilih pa aja, dua-duanya tetep buat kamu. Tar aku anterin pulang ya, abis kamu makan, biar aku tau rumah kamu ń bisa jemput kamu tar malem, ga pa-pa kan?! Ya dah, aku layanin tamu lagi ya.. ” pamit Sandy dari meja “ cinta ” nya genk Chika, tapi bukan karena dia suka ama Chika, tuh meja jadi meja “ cinta ”, nama mejanya memang begitu. Meja-meja di Café Weeks dinamakan sesuai dengan perasaan manusia, seperti meja “ cinta ”, “ suka ”, “ seneng ”, “ sedih ”, dan “ benci”.
Sandy menuju meja “ suka ” dan menaruh pesanannya yang sudah terlambat diantar karena keasikan ngobrol sama Chika, dia pun dihukum untuk mencium bibir seorang cewe yang memakai tank – top warna pink senada dengan warna cardigannya, duduk di meja “ cinta ” nya genk Chika, siapa lagi cewe itu kalo bukan Chika.
“ Chika, maaf. Ini karena hukumanku.. ” tiba – tiba bibir Sandy dengan bibir Chika sudah menyatu, setelah itu Sandy kembali ke meja “ suka ” yang tadi. Chika cuma bisa termangu di meja, sedangkan temen-temennya rusuh.
“ Dah aku laksanain hukumannya, nona mo pa gi?! ” tanya Sandy
“ Dah kok, itu aja hukumannya, ternyata kamu berani juga ń hebatnya lagi kamu ga ditampar ama tuh cewe ”
“ Kan sebelum nyium, aku minta maaf dulu, jadi ga ditampar, gian mana berani aku cium cewe ga pake permisi dulu. Ya dah, aku permisi dulu.. ”


•••••••




“ Sandy!! Minta billnya donk ” Panggil Lita
“ Ini.. ” Sandy menaruh bill di atas meja
“ Nih ” Chika menaruh uang lebih dari bill yang tertera, selalu seperti itu.
“ Makaci.. Dateng gi ya.. Oya tunggu aku bentar ya, Chika. Aku ganti baju dulu, Shiftku kan dah selese ” dalam sekejap Sandy kembali
“ Cepet amat! ” Chika bingung
“ Oya, Chika, lo kan mo dianterin ama Sandy, kita duluan ye ” kata temen-temen Chika yang tidak ingin mengganggu mereka berdua.
“ Eh, bareng ke!! Kan kite tadi dateng bareng, masa pulang pisah sih ”
“ Ya dah, aku keluarin motor dulu ya, kamu tunggu bareng temen-temen kamu ” Mereka pun akhirnya pulang bareng..


•••••••




“ Ooo.. jadi ini rumah Chika, berarti cuma beda 1 gang doank dari rumahku, jadi aku jemput kamu ga usah buru-buru donk ”
“ Eh, mang rumah Sandy di mana? ” tanya Chika
“ Jl. Bradley no 28, pager ijo, cat tembok rumah warna putih ”
“ Lengkap amat ”
“ Sapa tau kamu mo maen gitu?! Oya maaf ya, soal tadi aku nyium kamu.. Aku bener-bener terpaksa, tadi aku telat anterin makanan, trus kata tamunya aku harus cium bibir cewe yang pake tank top pink dilapisin cardigan senada duduk di meja “ Cinta ” itu kan kamu, makanya aku minta maaf, aku takut kamu marah ”
“ Ooo jadi kalo bukan karna terpaksa kamu ga bakalan cum bibir aku? ” Chika menyesal telah berkata begitu, dia takut kalau Sandy menganggap kalau dia benar-benar ingin dicium oleh Sandy, karena itu pipi Chika memerah
“ Eh, bukan itu maksudku. E.. aku mo ko cium bibir kamu kapan aja, bukan karena terpaksa doank aku cium kamu, tapi aku takut kalo aku cium bibir kamu kapan aja, kamu tar marah lagi ” Sandy benar-benar lugu, dia benar - benar mengungkapkan isi dari kepalanya
“ Eh, aduh, ga gitu, tadi aku salah ngomong ” Chika jadi gelagapan
“ Ooo salah ngomong ya.. berarti tadi aku salah nangkep, maaf ya.. ” Sandy jadi ikutan salting karena dia berpikir dia salah mengartikan kata - kata Chika, “ Ya dah de, aku pulang dulu.. Tar aku jemput kamu jam 7 teng ya.. ”
“ Ya dah, tata dado, dedi dores. Kalo kepleset, bangun ńdiri ye, kalo nyasar nanya orang ”
“ Iya.. tata.. Assalamu’alaikum ” Sandy pun menghilang dengan motornya



•••••••




“ Sayang, Sandy dah dateng tuh, buruan dandannya! Kacian kan Sandy ” panggil Mama dari bawah
“ Iye, aku dah siap ko ” Chika turun dari kamarnya dengan penampilan yang cantik walaupun tidak mencolok tapi tetap membuat Sandy termangu cukup lama
“ Knapa? Anak tante cantik banged ya?! Sapa dulu mamanya.. ” Mama menggoda Sandy sambil bernarsis ria
“ Ayo San! Jadi pergi kan?! ” tanya Chika yang tubuhnya terbalut dengan gaun berwarna hijau muda dihiasi renda pada bagian bawah gaunnya dan sedikit payet indah yang menghiasi pada bagian dada.
“ Eh, i.. iya, ayo! ” Akhirnya Sandy tersadar juga dari pesona Chika, dan berpamitan pada mamanya Chika


•••••••




“ Kamu mo makan pa? ” tanya Sandy ketika mereka telah berada di sebuah cafe Amoré, cafe Perancis yang sangat romantis, cozy, dan makanannya halal, karena pemilik cafe tersebut merupakan ayah Ryan yang telah menjadi warga negara Indonesia dan menjadi seorang muallaf ketika dia menikah dengan wanita asal Jawa serta dia bisa berbahasa Indonesia jadi tamu cafe tidak bingung dalam berkomunikasi dan memesan makanan.
“ Mm.. Lasagna aja de ama Ti amore ” pesan Chika
“ Kamu udah sering ke sini ya?! Ko tau makanan andalan cafe ini ” tanya Sandy
“ I.. Iya, waktu itu pnah diajak ama seseorang ”
“ Eh Chika, sapa dia? ” tanya papanya Ryan
“ Eh.. e.. dia Sandy.. temen aku ” Chika jadi salting, dia takut papanya Ryan mengira dia ń Sandy ada apa-apa, padahal sebelumnya Chika berusaha menutupi keberadaannya dengan menu supaya tidak ketauan papanya Ryan, malah ketauan.
“ Sandy ”
“ Papanya Ryan ”
“ Ryan?! ” tanya Sandy sambil berbisik pada Chika
“ Ya dah, Om tinggal dulu ya, met dinner ”
“ Ryan itu temen aku ”
“ Dia yang pernah ngajak kamu ke sini? ” tanya Sandy
“ Iya.. ”
“ Beneran, dia cuma temen?! ”
“ Iya, kamu knapa? Jeles ya? ”
“ Ya iyalah jeles, kalo cowo lagi ngajak dinner ń cewe yang diajak dinner ngomongin cowo laen pasti cowo itu jeleslah, gian aku kan ngajak kamu dinner, mo ngelakuin satu hal ”
“ Maafin aku ya.. ” Chika pnasaran apa yang bakal dilakuin Sandy, Tiba-tiba Sandy berdiri di tengah-tengah Cafe Amoré dan berteriak ke arah Chika
“ Ini buat cewe yang pake gaun warna ijo bernama Chika yang duduk di meja paling pojok ” kata Sandy sambil menunjuk ke arah Chika, “ Chika, aku dah lama suka sama kamu.. Aku slalu nungguin kamu buat bilang ini ama kamu tapi kamu ga dateng - dateng.” Sandy menarik napas sejenak lalu melanjutkan kata-katanya, “ Aku suka kamu, suka cara ngomong kamu, suka cara bcanda kamu ama temen-temen kamu, aku suka smua yang ada di diri kamu.. ” kemudian Sandy diam, karena seluruh pengujung cafe tersebut terpaku padanya, sedangkan Chika hanya bisa menunduk malu, lalu para pengunjung beralih pada Chika “ E.. Sandy.. aku.. ” belum selesai Chika melanjutkan kata-katanya, Sandy memotongnya “ Ga usah kamu jawab, aku cuma pengen ungkapin perasaan aku doank. ”. Suasana dinner menjadi hening, lalu Sandy tiba-tiba mencium kening Chika, Chika cuma bisa bengong di tempat.
“ Maaf ya, aku cium kamu barusan, abis kamu kalo lagi bengong lucu jadi pengen cium ” melihat Chika masih bengong, Sandy iseng mendekatkan bibirnya dengan bibir Chika, tapi Chika dengan cepat mengeles. Gubrak!! Lagi-lagi semua mata tertuju pada meja Sandy, karena mereka ingin melihat Sandy nyungsep.
“ Sandy, kamu ga papa kan? Sakit ya.. ” tanya Chika sambil menolong Sandy
“ Iya sakit.. ” jawab Sandy pelan sambil menahan rasa malu dan rasa sakit
“ Gian si, pake mau cium bibir aku lagi, untung aku ngeles kalo ga pasti kena deh! Maaf ya, kamu jadi nyungsep ”
“ Ga pa-pa, salah aku juga kalie.. ”
“ Bener ga pa-pa?! Mana yang sakit? ” tanya Chika cemas
“ Di sini yang sakit ” Sandy menarik tangan Chika pada bagian hati menunjukkan bahwa yang sakit adalah hatinya.
“ Maaf, kalo aku udah nyakitin hati kamu ” terlihat rasa penyesalan menyelimuti wajah Chika yang manis itu.
“ Hey, ga pa-pa ko, aku kan tegar!! ” kata Sandy sambil menepuk dadanya, “ Uhuk, uhuk.. ”
“ Lagi si, sok soan tegar.. jadi batuk kan ” Chika menyodorkan minumannya
“ Kok dinner kita jadi ancur banget gini sih, padahal tadinya aku pengen mesra-mesraan ama kamu.. ”
“ Idih,, malesin banged de.. Mangnya mo mesra-mesraan kaya gimana? ”
“ Ya gitu de.. kaya diner di tipi-tipi begono.. ”
“ Oo.. yang suap-suapan trus gombal-gombalan trus ciuman gitu? ”
“ Ya.. gitu de.. ”
“ Iiih, kok ya gitu de mulu si, kalo suap-suapan kan tadi udah, gombal-gombalan juga udah ampe diliatin smua orang yang ada di sini, trus ciumannya kan tadi juga udah ampe kamu nyungsep segala ” Chika menahan tawa mengingat kejadian tadi.
“ Mang salah sapa?! Aq nyungsep ” tanya Sandy
“ Salah aku… hehehe ” Chika garuk-garuk kepala


to be continued... hahaha

1 comment:

  1. hahaha... tunggu klanjutannye,,, nanti ye....
    Ketika Chika Bertemu Ryan (KCBR2)

    ReplyDelete